Selasa, 12 Januari 2016

KONSEP SEHAT ALAMI




Makna Sehat

Sehat dapat diartikan sebagai suatu kondisi sehat secara jasmani dan rohani. Secara Jasmani, sehat dapat diartikan sebagai suatu keadaan di mana semua organ tubuh kita dapat berfungsi secara optimum (normal). Komposisi tubuh manusia sendiri terdiri dari unit-unit terkecil yang disebut sel. Intinya, sehat itu berawal dari sel tubuh yang sehat pula. Ketika kita sakit, terjadi penumpukan bahan toksin pada sel jaringan organ tubuh sehingga terjadi kerusakan sel dan penurunan metabolisme sel jaringan organ tersebut. Makin lama makin berat dan meluas, mengakibatkan penurunan fungsi organ secara bertahap dan diikuti timbulnya gejala klinis berbagai penyakit degeneratif. Secara rohani, dalam menjaga kesehatan kita harus melibatkan Allah SWT, artinya ada kekuatan gaib yang mempengaruhi kesehatan tubuh kita yaitu doa. Karena Allah SWT yang memberikan kesembuhan. Orang yang selalu berdoa baik yang dilakukan melalui ibadah wajib maupun sunnah akan mempengaruhi pola pikir seseorang dalam menghadapi masalahnya, sehingga dapat menurunkan hormon kartisol penyebab stress. Pola pikir yang positif akan membantu meningkatkan daya tahan tubuh seseorang. Jadi ada beberapa faktor yang menyebabkan terganggunya kesehatan seseorang :

1. Asupan Makanan dan air
    Faktor makanan dan minuman juga memegang peranan penting dalam menjaga kesehatan tubuh.
    Di zaman yang serba instan dan inovasi di bidang makanan juga mempengaruhi kondisi kesehatan seseorang. Makanan dan minuman banyak dijumpai menggunakan pengawet, kecuali olahan sendiri. Makanan saat ini baik olahan rumah maupun kemasan hampir semuanya menggunakan penyedap rasa. Penyedap rasa ini hanya terasa nikmat di lidah saja tetapi tidak dibutuhkan oleh tubuh karena akan mengganggu kesehatan tubuh. Makanan dengan kimia yang tinggi akan menimbulkan toksin pada jaringan organ tubuh. Sayur mayur yang kita konsumsi setiap hari, hampir semuanya menggunakan pupuk pestisida, yang tentu saja berdampak buruk untuk kesehatan. Saatnya memperhatikan asupan makanan yang sehat untuk menjaga kesehatan tubuh, konsumsilah sayuran organik. Begitu juga dengan minuman, hindari minuman dengan pengawet. konsumsilah air yang mengandung alkali, karena alkali dapat membantu memberikan kondisi basa pada tubuh kita. Karena kondisi basa akan meningkatkan kekebalan tubuh, pada saat kondisi basa lebih tinggi dari kondisi asam, penyakit tidak mudah menyerang, namun sebaliknya, jika kondisi asam lebih tinggi dari basa, penyakit mudah menyerang karena melemahnya kekebalan tubuh. Kuman, bakteri dan virus tahan dengan kondisi asam tubuh yang tinggi. Kini sudah hadir e-miracle water air minum kesehatan dengan kandungan alkali, oksigen dan bio energi juga sebagai anti oksidan karena struktur molekul air yang hexagonal mampu diserap oleh tubuh.




2. Gaya Hidup
    Gaya hidup juga sangat mempengaruhi kesehatan tubuh, beda dengan zaman dulu, dimana perkembangan transportasi tidak seperti sekarang. kadang saat ini, untuk perjalanan jarak dekat saja kita malas berjalan kaki misalnya ingin pergi ke warung membeli sesuatu, dengan mudah cukup nyalakan motor sehingga cepat perjalanan kita. Kalau di desa atau kota kecil masih ada kita jumpai orang yang berjalan kaki bersepeda baik untuk olahraga atau transportasi. Walaupun gaya hidup di desa sudah seperti di kota. Sepeda di kota besar hanya sebagai alat olahraga diakhir pekan aja. Sehingga penyakit degeneratif tidak hanya dimiliki orang kota, sekarang sudah sampai di desa. Gaya hidup ini pun saya rasakan. Kurangnya olahraga dan gerak tubuh yang maksimal sesuai dengan kebutuhannya menyebabkan gampang sekali saya terkena masuk angin, karena peredaran darah tidak lancar di tubuh saya. Maka saya agendakan olahraga ringan di pagi hari, untuk muslim lakukan setelah sholat subuh walaupun hanya 15 menit setiap hari. Alhamdulillah dengan rutinitas ini masuk angin, migrain dan sakit kepala bisa hilang, tetapi bila saya lupa atau tidak sempat melakukan olahraga ringan, maka masuk angin akan mudah menyerang. Gaya hidup bebas seperti perilaku sex bebas sangat berdampak negatif bagi kesehatan tubuh, karena selain terserang aids juga dapat terjangkit kanker servik.




3. Oksigen
    Oksigen sangat dibutuhkan dalam kehidupan makhluk hidup. Kita bisa hidup beberapa hari tanpa makanan dan air, tetapi tidak dapat hidup selama 4 menit saja tanpa Oksigen. Bahkan sel-sel Otak kita akan mati bila dalam waktu 15 detik tanpa adanya Oksigen. Setiap sel didalam tubuh manusia membutuhkan Oksigen, untuk membelah, untuk bertumbuh dan untuk sel tetap hidup.
Dengan Oksigen tubuh akan mampu meregenerasi sel, membantu memperbesar daya absorbsi vitamin dan nutrisi, meningkatkan sitem kekebalan tubuh dan menetralkan zat-zat beracun dalam aliran darah.

Pendapat para pakar kesehatan dunia :

Dr. Otto Warburg, seorang pakar biokimia yang terkenal dan juga pemenang anugerah Nobel sebanyak dua kali, menyatakan bahwa sel-sel kanker tidak dapat bertumbuh dan berkembang dalam tubuh yang kandungan Oksigen nya tinggi.

Dr. Freibott, menyatakan juga bahwa kekurangan Oksigen (O2) dala jumlah yang besar akan menghambat degenerasisel secara biologikal.

Dr. Parris Kidd, berpendapat bahwa Oksigen sangat memainkan peranan penting dalam sistem imunisasi tubuh, sehingga kebal terhadap penyakit, bakteri dan virus.

Dr. Steven Levin, berpendapat bahwa kekurangan Oksigen adalah penyebab utama bagi segala penyakit. Dan kekurangan Oksigen dalam darah telah menyebabkan menurunnya sistem imunisasi, dan kemungkinan menyebabkan kanker, Leukimia, AIDS dan gangguan syaraf.

Dr. Willian Kock, menyatakan bahwa perawatan dengan mengkonsumsi pengoksidan seperti Oksigen sangat mujarab dalam mengobati penyakit kanker, kusta, kencing manis, dan penyakit karena virus.



Dapatkan oksigen murni langsung dari atmosfir bumi mulai jam 3 pagi hingga matahari terbit dengan cara menghirup lalu keluarkan lewat mulut, lakukan secara rutin. Rasakan kesegaran oksigen untuk kebugaran tubuh.

4. Medan Magnet Bumi
   
Secara alami, bumi mengeluarkan medan magnet negatif dari kutub utara, dimana medan magnet negatif ini memberikan energi yang sangat bermanfaat untuk mahluk hidup (kompas selalu mengarah ke utub utara). Hal ini dibuktikan dengan umur rata-rata orang yang hidup di daerah kutub utara lebih panjang dibandingkan orang yang hidup dekat daerah kutub selatan. Mahluk hidup memerlukan energy magnet bumi, hal ini diketahui setelah penelitian pada astronot yang berbulan bulan berada di ruang angkasa, mereka mengalami MSDF ( Magnetic Field Deficiency Syndrome ) akibat kekurangan medan magnet bumi.




Sel yang kekurangan magnet akan mengalami proses penuaan sel, meningkatkan kekentalan darah, fungsi jantung akan menurun.Untuk itu sebaiknya kita menambah medan magnet ditubuh kita secara terus menerus. Serap medan magnet bumi melalui terapi berjalan tanpa alas kaki pada tanah, sehingga titik-titik syaraf pada telapak kaki bersentuhan dengan butir-butir tanah yang juga bermanfaat untuk membantu proses detoksifikasi tubuh, yang dikeluarkan melalui buang air kecil, buang air besar dan keringat.



Sejarah Penyembuhan Dengan Magnet 
Bio Magnetik Energy adalah suatu kekuatan / energi yang dihasilkan oleh Magnet Alam yang diambil dari perut bumi dikedalaman 600 meter dari permukaan bumi dan sekarang merupakan suatu jenis terapi terbaru yang diperkenalkan ke Dunia Barat. Ribuan tahun yang lalu, sebenarnya pengobatan ini sudah dikenal dan digunakan oleh beberapa bangsa misalnya : Arab , India , Mesir dll. Orang-orang Cina dan India kuno telah membuktikan bahwa penggunaan batu yang menghasilkan magnet dapat mengatasi stress, ayan, susah tidur, gangguan ginjal dan hati.
China yang terkenal dengan Pengobatan Akupuntur dan refleksi, juga sudah menggunakan Magnet untuk pengobatan alternative nya sejak 4000 tahun sebelum Masehi. Clepopatra, Ratu Mesir, menggunakan magnet sebagai asesoris mahkotanya untuk menjaga kecantikan kulit agar awet muda.




Menyerap medan magnet dapat menyebabkan tidur secara alami. Kelenjar pineal memproduksi melatonin dan sensitif terhadap medan magnet, istirahat yang cukup membantu melatonin dalam proses detok tubuh secara alami dan membantu pemeliharaan alami tubuh serta proses peremajaan. Tidurlah dengan arah utara bumi, sehingga saat tidur tubuh bisa menyerap medan magnet bumi, jauhkan alat elektronik dari tempat tidur karena akan mengganggu proses penyerapan medan magnet bumi. Orang yang bekerja di gedung-gedung tinggi akan mudah terserang penyakit vertigo, migrain, sakit kepala dan maag, karena kurangnya penyerapan medan magnet.




Dari beberapa faktor di atas yang berperan penting untuk kesehatan tubuh, jangan lupakan faktor doa, yang merupakan faktor terbesar untuk kesehatan tubuh. 


Dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram, karena pikiran yang tidak tenang juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuh.












Sumber : dari berbagai sumber.